Mengatasi Kendala Karburator Vakum Pada Motor Satria FU, Scorpio, Beat, Mio, Spin dan Nouvo
Mengatasi Kendala Karburator Vakum Pada Motor Satria FU, Scorpio, Beat, Mio, Spin dan Nouvo - Karburator motor Tipe Vakum (SU), pada dasarnya ialah menggantikan atau pengganti dari karburator tipe skeep konvensional yang bertujaun untuk menghemat bahan bakar atau menjadikan konsumsi bahan bakar menjadi irit, dan keunggulan Karburator vakum dapat menyesuaikan suplly bahan bakar dan udara dengan kebutuhan kinerja pada mesin.
Sebelum era injeksi , sepeda motor dengan system pengkabut BBM Karburator Vakum didesain untuk meraih efisiensi penggunaan BBm sesuai kevakuman pada mesin , oleh karenanya pada karburator jenis Velocity Continous atau sering juga disebut ( CV) di bagian atas kepala karburator terdapat karet membran yang bisa mengembang- kempis dan membuka jarum skep sesuai vakum yang ditimbulkan oleh pergerakan piston dalam mesin , sementara besarnya bukaan gas diatur oleh thorttel valve yang terhubung oleh handle gas.
Karburator vakum punya karakter sendiri. Penyakit yang paling sering timbul juga berbeda dengan karburator biasa. Apa saja penyakit karbu di motor sekarang ini?
Karbu Vakum (SU)
Mungkin sebagian dari kalian sudah mengenali karbu motor dengan Tipe Vakum (SU) ini, tetapi bagaimana cara mengatasi kendala yang sering terjadi seperti :
Mesin motor mati bila gas kecil ( langsam tak normal ) dan tenaga berkurang, biasanya sering terjadi seperti ini dan penyakitnya tidak salah lagi pasti ada pada skep, sangatlah sensitive sekali apa bila Skep bermasalah, seperti karet vakum bocor, karet vakum sudah melar, batang skep baret, per skep lemah dan jarum skep-aus, biasanya karna termakan umur.
Karet Vakum Bocor :
Untuk karet vakum bocor dan robek ini merupakan inti dari Mesin motor mati bila gas kecil atau langsam tak normal dan tenaga berkurang/ngemposs, dan perlu diketahui hal yang harus di lakukan ialah menggantinya dengan yang baru, karna walaupun bocornya kecil dan dilakukan pengeleman ini tak akan bertahan lama, jadi solusi yang tepat ialah diganti, karna untuk Skep dan karet Vakum sekarang ini mudah di dapat baik asli atau yang biasa.
Karet Vakum Melar :
Karet vakum yang melar biasanya disebabkan karna faktor umur juga dan ini mengakibatkan kinerja vakum tak optimal dan bisa membuat motor lambat respon. Solusi tepatnya ialah di ganti pemirsa.
Bantang Skep Baret :
Bantang Skep Baret karna kotoran yang mengganjal, ini menyebabkan lambat respon dan Gas tak stabil, Gas yang kita inginkan terkadang juga tidak sesuai dengan tarikan Gas yang di harapkan, dan performa motor lambat dalam respon.
Batang Skep
Untuk solusi bila batang skep mengalami baret dan penuh dengan kotoran (kerak) ialah, cukup dengan kita oleskan semacam Jell konvon/Kit yang biasanya untuk membersihkan dan meratakan kembali permukaan, sehingga menjadi halus, dengan ketentuan hanya sekedar baretnya sedikit, seperti gambar di atas. akan tetapi bila baret atau ausnya terlalu dalam lakukanlah pergantian pada batang skep tersebut, agar cara kerjanya kembali optimal.
Per-Skep Lemah :
Untuk Per Skep yang sudah lemah disaat bekerja dan sudah jelas akan melambatakan naik turunnya Skep, penyebab Per Skep lemah ialah itu hal yang lumrah karna faktor usia, dan solusinya ialah lakukan pergantian saja pada Per Skep tersebut.
Jarum Skep Baret dan Aus :
Jarum Skep Baret dan Aus, ini dapat menyebabkan motor susah langsam dan kinerja karbu tidak optimal, dan tentunya untuk pencampuran bahan bakarnya tidak efisien. Untuk jarum Skep sendiri, bila mengalami Baret atau batang jarumnya Aus karna faktor usia lakukan pergantian pada jarum Skep, hanya inilah tindakan dan solusi yang bisa membuat kinerjanya optimal kembal
Sebelum era injeksi , sepeda motor dengan system pengkabut BBM Karburator Vakum didesain untuk meraih efisiensi penggunaan BBm sesuai kevakuman pada mesin , oleh karenanya pada karburator jenis Velocity Continous atau sering juga disebut ( CV) di bagian atas kepala karburator terdapat karet membran yang bisa mengembang- kempis dan membuka jarum skep sesuai vakum yang ditimbulkan oleh pergerakan piston dalam mesin , sementara besarnya bukaan gas diatur oleh thorttel valve yang terhubung oleh handle gas.
Karburator vakum punya karakter sendiri. Penyakit yang paling sering timbul juga berbeda dengan karburator biasa. Apa saja penyakit karbu di motor sekarang ini?
Karbu Vakum (SU)
Mungkin sebagian dari kalian sudah mengenali karbu motor dengan Tipe Vakum (SU) ini, tetapi bagaimana cara mengatasi kendala yang sering terjadi seperti :
Mesin motor mati bila gas kecil ( langsam tak normal ) dan tenaga berkurang, biasanya sering terjadi seperti ini dan penyakitnya tidak salah lagi pasti ada pada skep, sangatlah sensitive sekali apa bila Skep bermasalah, seperti karet vakum bocor, karet vakum sudah melar, batang skep baret, per skep lemah dan jarum skep-aus, biasanya karna termakan umur.
Karet Vakum Bocor :
Untuk karet vakum bocor dan robek ini merupakan inti dari Mesin motor mati bila gas kecil atau langsam tak normal dan tenaga berkurang/ngemposs, dan perlu diketahui hal yang harus di lakukan ialah menggantinya dengan yang baru, karna walaupun bocornya kecil dan dilakukan pengeleman ini tak akan bertahan lama, jadi solusi yang tepat ialah diganti, karna untuk Skep dan karet Vakum sekarang ini mudah di dapat baik asli atau yang biasa.
Karet Vakum Melar :
Karet vakum yang melar biasanya disebabkan karna faktor umur juga dan ini mengakibatkan kinerja vakum tak optimal dan bisa membuat motor lambat respon. Solusi tepatnya ialah di ganti pemirsa.
Bantang Skep Baret :
Bantang Skep Baret karna kotoran yang mengganjal, ini menyebabkan lambat respon dan Gas tak stabil, Gas yang kita inginkan terkadang juga tidak sesuai dengan tarikan Gas yang di harapkan, dan performa motor lambat dalam respon.
Batang Skep
Untuk solusi bila batang skep mengalami baret dan penuh dengan kotoran (kerak) ialah, cukup dengan kita oleskan semacam Jell konvon/Kit yang biasanya untuk membersihkan dan meratakan kembali permukaan, sehingga menjadi halus, dengan ketentuan hanya sekedar baretnya sedikit, seperti gambar di atas. akan tetapi bila baret atau ausnya terlalu dalam lakukanlah pergantian pada batang skep tersebut, agar cara kerjanya kembali optimal.
Per-Skep Lemah :
Untuk Per Skep yang sudah lemah disaat bekerja dan sudah jelas akan melambatakan naik turunnya Skep, penyebab Per Skep lemah ialah itu hal yang lumrah karna faktor usia, dan solusinya ialah lakukan pergantian saja pada Per Skep tersebut.
Jarum Skep Baret dan Aus :
Jarum Skep Baret dan Aus, ini dapat menyebabkan motor susah langsam dan kinerja karbu tidak optimal, dan tentunya untuk pencampuran bahan bakarnya tidak efisien. Untuk jarum Skep sendiri, bila mengalami Baret atau batang jarumnya Aus karna faktor usia lakukan pergantian pada jarum Skep, hanya inilah tindakan dan solusi yang bisa membuat kinerjanya optimal kembal
Catatan : Sebenarnya untuk karbu tipe Vakum (SU), untuk werawatnya sebenarnya sangat sederhana sekali, tidak perlu terlalu sering melakukan pembongkaran karburator apa bila tidak ada masalah, karna apa bila melakukan pembongkaran Karbu tiap Service, bisa menyebabkan hal-hal seprti diatas, yaitu karet Vakum melar karna sering bongkar pasang, belum lagi bila terkena bensin karet vakumnya bisa menyebabkan karet melar sehingga karet tipis dan terjadi kebocoran pada karet vakumnya. Lakukanlah pengetapan atau kuras saja tidak usah lakukan pembongkaran bila tidak ada masalah, karena karbu tipe Vakum (SU) sangat sensitif sekal.Demikian artikel Mengatasi Kendala Karburator Vakum Pada Motor Satria FU, Scorpio, Beat, Mio, Spin dan Nouvo. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com
BalasHapusKeunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )
Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66
Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com
bosku minat daftar langsung aja bosku^^