Motor, Mobil, Classic, Tips dan Trik, Modifikasi, Perawatan, Event, Sejarah, Jual, Beli, Info

Daftar Kode Kerusakan Yamaha NMAX

Artikel terkait : Daftar Kode Kerusakan Yamaha NMAX

Daftar Kode Kerusakan Yamaha NMAX Hanya dengan sedikit mengenali sektor multifunction meter, kekhawatiran pengguna sepeda motor matik akan kerusakan mendadak saat berkendara dapat diminimalkan. Seperti bagi pengguna Yamaha NMAX, matik premium ini sudah dilengkapi dengan ragam indikator yang ada pada speedometer.

Pengguna NMAX tidak perlu khawatir lagi, karena pada speedometer sudah terdapat multifunction meter, yang menyediakan informasi kondisi beberapa bagian pada mesin bila dalam kondisi kritis,

Daftar Kode Kerusakan Yamaha NMAX

Berikut ini adalah daftar kode kerusakan / kode Self Diagnosa Yamaha Nmax :

# Err_1 ECU

Masih seputar ECU error, atau soket untuk Yamaha Diagnostic tools (Software Yamaha) lepas atau kendor. Posisinya di samping aki warna putih.

# 12  :  Crankshaft position Sensor (CPS)  / pulser , sinyal yg diterima CPS tidak normal .

# 13 : Tegangan output sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat .

# 14 : Tegangan output sensor , malfungsi sistem ( lubang tersumbat atau terlepas)

# 15 : TPS terlepas atau terjadi hubungan singkat

# 16 : TPS terdeteksi macet

# 19 : Saklar standar samping , terdeteksi kabel putus / terlepas .

# 21 : Coolant temperature Sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat

# 22 : Tahanan sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat

# 24 : O2 Sensor , sinyal yg diterima O2 sensor tidak normal

# 37 : Idle Speed Control ( ISC ) rusak

# 39 : Fuel Injector , rusak atau terjadi hubungan singkat

# 42 : Sensor Roda Depan , sinyal yang diterima sensor roda depan tidak normal

# 44 : Nomor kode Kerusakan EEPROM.

# 46 : Voltase pengecasan tidak normal

# 50 : Rusaknya Memory ECU .

# 61 : Idle Speed Control ( ISC ) terlepas atau terjadi hubungan singkat

# 84  : Selenoid VVA ( Variable Valve Actuation ) lepas atau terjadi hubungan singkat.

Daftar Kode Keruasakan Pada Motor Yamaha NMAX ( Kode Self Diagnosa NMAX )

Fitur indikator tersebut di antaranya mode tripmeter penggantian oli, mode tripmeter penggantian v-belt, mode self diagnosa, dan indikator ABS. Oli secepatnya harus diganti jika indikator penggantian oli (bagian E, nomor 1 dan 2) berkedip pada 1.000 km awal, kemudian pada 4.000 km dan setiap 4.000 km yang ditunjukkan pada tripmeter. Indikator v-belt akan berkedip pada setiap 25.000 km, untuk menunjukkan bahwa usia belt (bagian F, nomor 3 dan 4).

Daftar Kode Keruasakan Pada Motor Yamaha NMAX ( Kode Self Diagnosa NMAX )

Mode self diagnosa, yang terdiri dari indikator trouble engine (5) dan tampilan error code (6). Model ini dilengkapi dengan perangkat diagnosa diri untuk berbagai rangkaian listrik. Jadi jika terjadi sesuatu pada salah satu rangkaian, lampu peringatan masalah akan menyala (5) dan tampilan menunjukkan kode kesalahan (6).

Pengendara tidak perlu bingung dengan kode kesalahan, cukup dengan melihat lampu peringatan menyala, bisa langsung mengasumsikan bahwa terjadi masalah pada kelistrikan, misalnya aki atau lainnya. Selanjutnya adalah indikator ABS (Gambar 2). Kondisi ABS dikatakan mengalami gangguan dan tidak berfungsi dnegan benar jika lampu peringatan tidak menyala saat kunci diputar ke posisi "ON". Tanda masalah juga akan diberikan dengan lampu yang berkedip saat kendaraan berjalan atau lampu tidak mati setelah kendaraan berjalan pada kecepatan 10 kpj atau lebih.

Demikian Daftar Kode Keruasakan Pada Motor Yamaha NMAX ( Kode Self Diagnosa NMAX ), semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel CussBray Lainnya :

1 komentar:

  1. Custom and Custom Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted
    Custom Tinted Iron Tinted burnt titanium Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron man titanium bracelet Tinted Iron Tinted titanium alloy Iron Tinted black titanium rings Iron tungsten titanium Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tinted Iron Tint

    BalasHapus

Copyright © 2018 CussBray | Design by Bamz