Motor, Mobil, Classic, Tips dan Trik, Modifikasi, Perawatan, Event, Sejarah, Jual, Beli, Info

Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

Artikel terkait : Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

Sejarah Terbentuknya Hells Angels Motorcycle Club - Badannya tatoan, jaket kulit, kaca mata hitam, ada yang gondrong tak sedikit pula yang plontos. Tidak didominasi anak muda yang belum percaya diri, namun pria-pria bangkotan berwajah bromocorah dengan tunggangan kuda besi yang suara knalpotnya memekakkan telinga. Itulah gerombolan Hells Angels.

Siapa tidak kenal Hells Angels Motorcycle Club. Pada 17 Maret 1948, Hells Angels Motorcycle Club didirikan di Fontana, San Bernardino, Amerika Serikat (AS). Sungguh tidak disangka, berawal dari sebuah klub motor yang tidak dianggap, berubah menjadi sebuah ‘Geng motor sangar’ yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

The Hell Angels Motorcycle Club (HAMC) atau yang lebih dikenal dengan nama Hell’s Angels merupakan geng motor paling terkenal Amerika yang anggota-anggotanya kebanyakan menggunakan motor Harley Davidson, Hell’s Angels memiliki sejarah panjang dan menyeluruh di jalan raya Amerika Serikat dan telah dinyatakan sebagai organisasi kriminal di Amerika. Banyak informasi yang kabur tentang asal-usul mereka karena banyak kode kerahasiaan. Hell’s Angels kemungkinan dibentuk pada tahun 1940 atau 1950 di California. Lencana mereka berupa logo "kepala maut" yang disalin dari lencana Skuadron Tempur ke-85 dan Skadron Menengah 552 Bomber Amerika Serikat. Huruf merah di atas latar belakang putih melambangkan warna klub.

Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

Ada sedikit cerita tentang mereka.  Pada tahun 1937 pemerintahan Ciang Kai Shek sedang  bertempur hebat dengan Jepang. “28 Juli, mereka menyerbu Shanghai, Peking, Nanking dan Chongqing. 200.000 orang terbunuh oleh Jepang,” cerita Li Dai, Humas Jialing Grup  saat berbincang di pabriknya.
Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

Situasi ini membuat mereka meminta bantuan pilot bayaran dari negeri yangkee dalam naungan Central Aircraft Manufacturing. Dari markasnya di New York, seratus pasukan dalam tiga skuadron termasuk pilot, dokter dan tim lain diterjunkan lewat Burma. Tim dalam naungan Flying Tigers ini punya tiga skuadron, Panda Bears (sesuai simbol Cina), Adam and Eve dan Hell’s Angels. Mereka juga ikut berperang dengan Jepang sehabis pemboman Pearl Harbour 7 Desember 1941.

Skuadron Hell’s Angels dianggap paling handal bertempur. Pilot-pilot mereka masih belia, antara 20 hingga 26 tahun. Dibawah komando Arvid Olsen, yang asal San Bernandino (tempat kelahiran Hell’s Angels M.C) mereka cukup disegani. Bayangkan dalam perang di Cina, rata-rata pilotnya mampu menjatuhkan 10 pesawat Jepang pada tembakan pertamanya. Tidak salah kalau pemerintah Amerika mencalonkan The Flying Tiger jadi US Air Force China  Air Task Force.

Sejarah Lahirnya Hells Angels Motorcycle Club

Setelah perang, skuadron Hell’s Angels tetap bermarkas di kota mereka San Bernandino. Disitu timbul perubahan besar. Kelompok yang asalnya pilot pesawat, berubah jadi klub motor. Uniknya, Olsen mengundurkan diri alias tidak bergabung dengan geng baru ini. “Saya sempat meneteskan air mata waktu lahirnya Hell’s Angels Motorcyle Club,” urainya dalam buku Hell’s Angels karangan Yves Lavigne.

Tahun 1957 Ralp Hubert (Sonny) Barger Jr, anak muda berumur 19 tahun masuk Hell’s Angels. Dia pernah masuk tentara dan keluar pada tahun 1955. Dengan modal kharisma dan keberaniannya, dia sangat disegani anggota lainnya. Kemudian hari tepat 1958, Sonny menggantikan Otto Friedli, ketua lama yang terpaksa masuk penjara karena suatu kasus.

Di bawah pimpinannya, HA jadi geng motor yang ditakuti di Amerika. Tak cuma itu, kecintaannya pada negeri Paman Sam sangat besar. Terbukti di surat pribadinya pada presiden Lyndon B. Johson ikhwal perang Vietnam 1965. Begini katanya, “Mr. Presiden. Saya atas nama klub yang setia pada Amerika, pengin jadi sukarelawan terjun ke perang Viatnam  demi Amerika. Kami siap dilatih oleh tentara kita!” tertanda Ralp Barger J.r Presiden Of Hell’s Angels

Hell's Angels memiliki lebih dari 92 cabang di 27 negara bagian di Amerika Serikat, selain itu dalam lingkungan Internasional Hell's Angels memiliki banyak anggota di lebih dari 30 negara.dalam perkembangannya hell's angels memiliki berbagai nama club antara lain H.A, Red & White, dan 81. 81 memiliki makna yaitu 8 jika dihitung dari alfabet akan mengarah ke huruf H sedang 1 adalah A yang kemudian akan membentuk deretan huruf H.A (singkatan dari Hell's Angels).

Dalam melakukan perekrutan anggota baru Hell's Angels, pertama-tama calon anggota harus menyatakan komitmennya untuk benar-benar bergabung dalam Hell's Angels,  setelah anggota lain yakin mengenai komitmen calon member kemudian calon anggota ini  akan diprospek oleh anggota-anggota yang lebih senior. Masa prospek ini bervariasi bagi setiap calon anggota tergantung dari keputusan anggota lain. Setelah menjalani masa prospek , maka akan diadakan pemilihan oleh seluruh anggota apakah calon anggota tersebut diterima dalam kelompok atau tidak.

Sejarah Hells Angels Motorcycle Club

Kini, Hells Angels Motorcycle Club tersebar di Argentina, Australia, Austria, Belgia, Republik Ceko, Brasil, Kanada, Chile, Kroasia, Denmark, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Belanda, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Lichtenstein, Luksemburg, Selandia Baru, Irlandia Utara, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Spanyol, Swiss, Afrika Selatan, Swedia, Turki, AS dan Wales.

Selain terkenal sebagai club motor dengan anggota yang hampir tersebar di seluruh negara , Hell's Angels juga terkenal mendapatkan ketenaran massa di AS karena keterlibatan mereka dengan urusan hukum seperti transportasi dan distribusi narkoba, pencurian, pemerasan, pencucian uang, penyerangan dan pembunuhan selain itu Hell's Angels kerap kali terlibat   persaingan dengan geng motor lain.

Meski reputasi yang diberikan kepada geng Angels adalah organisasi kriminal, namun kini tak sepantasnya melekat lagi karena kelompok ini kalau berkumpul sering melakukan acara amal untuk anak-anak dan veteran.

Dalam semboyan di situs Hells Angels tertulis: "Ketika kami melakukan hal yang benar tak seorangpun ingat, ketika kami melakukan hal yang salah tak seorangpun lupa”.

Demikian artikel ini kami buat dari berbagi sumber, jika terdapat info yang salah, silahkan memberi kritik dan saran. Salam hangat, salam cussbray.

Artikel CussBray Lainnya :

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Copyright © 2018 CussBray | Design by Bamz