Motor, Mobil, Classic, Tips dan Trik, Modifikasi, Perawatan, Event, Sejarah, Jual, Beli, Info

Pemasangan Kamera Parkir Belakang Mobil

Artikel terkait : Pemasangan Kamera Parkir Belakang Mobil

Pemasangan Kamera Parkir Belakang Mobil - Kemera parkir atau kamera mundur merupakan salah satu inovasi teknologi terdepan yang saat ini lagi berkembang. Kamera parkir atau kamera mundur ini sangat besar fungsinya pada keamanan mobil. Dengan terpasangnya kamera parkir atau kamera mundur pada sebuah mobil maka pengendara akan lebih mudah mengetahui keadaan dibelakang mobil. Memang untuk produksi mobil baru ada yang bawaan dari pabrik terkadang ada yang belum di perlengkapi dengan kamera mundur atau rear camera

Oleh badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal dengan sebutan NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang atau kamera parkir (Rear Camera). Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat keselamatan sih pengendara dan mobil. Atas cetusan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat para produsen mobil-mobil di eropa maupun jepang sangat merespon denga adanya instruksi untuk melengkapi fitur tambahan pada sebuah mobil yaitu “Rear Camera” atau kamera mundur.

Pemasangan Kamera Parkir Belakang Mobil

Bagi anda pemilik kendaraan yang belum memiliki rear camera, tidak perlu buang-buang uang untuk kebengkel, anda dapat memasang sendiri dengan beberapa langkah mudah. Agar lebih jelasnya, silahkan simak beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan Alat Dan Bahan
Untuk langkah pertama dalam cara memasang kamera parkir pada mobil ini adalah menyiapkan semua bahan dan juga alat-alat yang diperlukan untuk pemasangan. Bahan dan alat yang diperlukan adalah kamera parkir, kabel, dan barang pendukung lainnya. Dalam memilih kamera mundur ini, hal utama yang harus diperhatikan adalah kualitas kamera mundur. Beli kamera mundur yang memang benar-benar berkualitas agar Anda tidak merasa rugi. Memang sedikit lebih mahal tapi tentu saja kualitasnya lebih bagus.

2. Pasang Kabel Dari Monitor Ke Kamera
Langkah yang kedua dalam cara memasang kamera mundur pada mobil ini adalah memasangkan kabel dari layar ke kamera. Untuk kabel ini memang harus Anda sediakan sendiri, hal ini dikarenakan panjangnya kabel yang ada pada kamera tidak sesuai dengan kabel yang dibutuhkan. Sedangkan untuk reserve switch harus disambungkan agar monitor pada kamera bisa langsung menyala otomatis. Pastikan dalam pemasangan kabel harus benar, selain itu untuk menyambung kabel sebaiknya harus hati-hati dan pastikan sudah tersambung dengan baik.

3. Lepas Kunci Belakang
Langkah selanjutnya adalah melepaskan kunci belakang mobil. Hal ini dilakukan dengan cara membuka pintu mobil kemudian lepaskan kunci yang terbuat dari plastik dan masukkan kabel kamera mundur yang akan dipasang. Kabel pada LCD bisa diambil dari pada kabel video mobil dan yang lainnya bisa disambungkan dengan kabel lampu mobil.

4. Tempatkan Kamera
Setelah itu tempatkan kamera pada tempat yang diinginkan. Penempatan ini bebas dan sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya kamera ini ditempatkan di bagian atas nomor dari mobil.

5. Pastikan Berfungsi
Llakukan uji coba pada kamera yang sudah dipasang. Pastikan jika kamera yang sudah dipasang berfungsi dengan baik. Jika masih belum berfungsi harus diperbaiki lagi, mungkin ada kabel atau bagian lainnya yang masih kurang.

6. Rekatkan Dengan Double Tape
Setelah diuji coba dan berfungsi, rekatkan kamera yang sudah dipasang. Cara merekatkannya bisa menggunakan double tape ataupun dengan menggunakan baut yang ada.

Bagaimana, sangat mudah bukan sebenarnya Cara Memasang Kamera Mundur Pada Mobil Anda? Tidak perlu ragu lagu untuk segera memasang kamera mundur ini. Selain banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan, cara memasangkannya juga sangat mudah. Dalam cara memasang kamera mundur pada mobil ini pastikan jika sudah dilakukan dengan benar dan baik, jangan ada satupun yang tertinggal karena nantinya kamera belakang tidak dapat berfungsi dengan baik. Salam hangat, salam cussbray

Artikel CussBray Lainnya :

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus

Copyright © 2018 CussBray | Design by Bamz